Kapolri Apresiasi Polda Metro Tangkap Perampok Pulomas Dengan Cepat

0
363

Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian mengapresiasi ketangkasan Polda Metro Jaya, dalam waktu cepat menangkap dua pelaku pembunuhan di Jalan Pulomas Utara Nomor 7A, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur. Dua pelaku diketahui bernama Ramlan Butar-Butar dan Erwin Situmorang.

“Saya mengapresiasi kerja keras jajaran Polda Metro Jaya dan didukung Mabes Polri, karena beberapa jam yang lalu berhasil menangkap dua dari empat,” kata Tito di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Tito berujar, kasus pembunuhan sadis bermotif perampokan itu sudah menghentakkan suasana ibadah Natal 2016. Selain itu, aksi tersebut sudah menelan banyak korban jiwa yakni enam orang.

“Meskipun kasus itu mungkin dianggap common crime, biasa perampokan, tapi jumlah korban yang cukup besar 6 orang meninggal itu menghentak kita,” tutur Mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Seperti diketahui, perampokan sadis di Jalan Pulomas Utara Nomor 7A menewaskan enam orang dalam satu keluarga. Adapun identitas korban perampokan tersebut yakni, Dodi Triono (59) selaku pemilik rumah, Diona Arika Andra Putri (16), Dianita Gemma Dzalfayla (9) anak ketiga dari Dodi, Amel teman anak korban, Yanto sopir, dan Tasrok (40) sopir.

Korban selamat yakni, Emi, Zanette Kalila Azaria, Santi, Fitriani, dan Windy (23). Para korban masih dalam perawatan intensif karena mengalami trauma berat.

Kepala Bagian Mitra Biro Penerangan Masyarakat (Ropenmas) Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Kombes (Pol) Awi Setiyono mengatakan, otak utama dari pembunuhan itu adalah Ramlan Butar-Butar alias RBB.

“RBB otaknya yang teridentifikasi hasil interview sementara,” kata Awi sapaan akrab Awi Setiyono.

Tindakan pembunuhan tersebut bermotif perampokan. Menurut Awi, perampokan bermula saat pelaku melintas di depan rumah korban dan melihat pintu rumah dalam keadaan terbuka.

“Secara random waktu lewat, melihat pintu rumah itu kebuka, terus ya sudah dia masuk,” jelas Awi.

Berikan Komentarmu