Jelang Sidang, Massa Penolak Dan Pendukung Ahok Sempat Bersitegang

0
338

Sidang kasus penistaan agama yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) digelar pagi ini di Auditorium Gedung Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan. Seperti sebelumnya, sidang kali ini juga dihadiri massa yang pro maupun yang kontra.

Pantauan merdeka.com di lokasi, sempat terjadi perseteruan antara massa yang mendukung dan menolak Ahok. Mereka saling dorong dan hujat lantaran berseberangan saat menyampaikan yel-yel.

Awalnya, massa aksi yang kontra Ahok tengah melewati massa pendukung Ahok. Saat itu massa pendukung Ahok tengah melakukan orasi untuk mendukung terdakwa kasus dugaan penistaan agama itu.

Kemudian, massa kontra Ahok yang mengenakan kaos putih dan peci hijau itu langsung melompat masuk ke kerumunan pendukung Ahok. Sontak pihak kepolisian yang tengah berjaga melakukan penghalangan.

Namun, massa yang datang dari arah Pejaten ini bukannya mundur, tetapi tetap berusaha untuk masuk. Demikian juga massa pendukung Ahok, bukannya mundur tetapi tidak mau kalah dengan mereka, sehingga terjadi aksi saling teriak dan tunjuk.

Setelah berlangsung sekitar 10 menit kondisi kembali kondusif. Pihak kepolisian mengetatkan pengamanan di barisan massa.

Sementara itu, arus kendaraan di jalan tersebut menjadi terganggu akibat banyaknya massa.

Berikan Komentarmu