Cerita Rohman Pedagang Nasi Goreng Langganan Keluarga Jokowi

0
253

Presiden Joko Widodo menyuguhkan nasi goreng dan satai ayam kaki lima untuk makan siang menteri dan kepala lembaga negara, dalam sidang kabinet paripurna di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Sejumlah menteri terlihat memesan nasi goreng layaknya sedang di pinggir jalan. Gerobak nasi goreng memang dipersiapkan di pinggir Istana Kepresidenan Bogor atau dekat dengan Ruang Garuda tempat sidang kabinet paripurna dilangsungkan. Terlihat ada sekitar empat sampai lima gerobak nasi goreng yang disediakan Jokowi untuk jajaran kabinetnya.

Seorang penjual nasi goreng, Rohman mengaku Presiden Jokowi dan keluarga sering memesan nasi goreng buatannya. Bahkan dia mengungkapkan pernah dipanggil ke Istana Kepresidenan Bogor untuk membuatkan makan siang Jokowi dan keluarga. Kala itu, Jokowi menghampirinya langsung untuk memesan.

“Ini sudah siap dipesan Pak?” kata Rohman menirukan ucapan Jokowi kepadanya.

Mendengar pertanyaan dari Jokowi tersebut, pria 49 tahun ini langsung bertanya ke Presiden apa makanan yang ingin dipesan. Jokowi kala itu, memesan mi goreng. Sementara, kedua anaknya, yakni Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep memesan mi rebus.

“Saya senang bisa bertemu langsung dengan Presiden,” kata Pria asal Pemalang ini.

Rohman mengungkapkan untuk hari ini, dirinya tak dapat menutup rasa senangnya ketika diminta menyuguhkan jualannya untuk para menteri, wartawan dan ajudan menteri. Sebab, jualannya dibeli secara ‘borongan’. Biasanya jualannya tersebut baru habis saat tengah malam.

Rohman biasanya berjualan di Rumah Sakit Salak, Kota Bogor. Terlebih, pada hari biasa, ia menyebut jualannya hanya laku 60-70 porsi. Namun, ketika di Istana Kepresidenan Bogor mampu menghabiskan 100 porsi nasi goreng, mi dan juga kwetiaw.

“Nasi, mi, kwetiaw habis 100 porsi. Kalau pas ramai sehari-hari habis 80 porsi, rata-rata 60-70 porsi dalam semalam. Per porsi Rp 12 ribu,” ujarnya.

Rohman menambahkan, Presiden Jokowi sering memesan nasi goreng maupun mi kepadanya. Namun, makanan untuk Jokowi dan keluarga dipesankan oleh staf Istana Kepresidenan Bogor.

“Sebenarnya Pak Jokowi dan anak-anaknya sering pesan, tapi disuruh orang lain,” ujarnya.

Berikan Komentarmu