5 Hal Ini Yang Dicari Wanita Jika Memutuskan Untuk Menikah

0
344

Merdeka.com – Setelah sebelumnya merdeka.com memberitakan tentang apa yang dicari pria dalam pernikahan, tak adil rasanya jika tak mengulik dari sisi wanitanya. Nah, ini adalah jawaban dari beberapa survei.

Ternyata berbeda dengan pria, wanita jauh lebih rumit terhadap apa yang diharapkannya dalam sebuah pernikahan. Kira-kira apa saja, ya? Berikut ulasannya.

1. Kasih sayang
Sebagian besar wanita mengatakan bahwa kasih sayang lebih penting bagi mereka daripada keintiman fisik belaka. Jadi, sebenarnya mutlak apa yang diharapkan wanita dari seorang pria adalah dapat memenuhi kebutuhan mereka dalam hal kasih sayang, cinta, dan perhatian.

Jika pria tidak dapat menunjukkan hal itu saat pacaran, bisa jadi wanita tidak akan memilihmu untuk jadi pendamping hidupnya. Sudah sangat jelas, bukan?

2. Kejujuran dan keterbukaan
Wanita juga mengharapkan kejujuran dan transparansi dari suami dalam sebuah hubungan pernikahan. Mereka ingin seseorang yang dapat tetap menetap di hubungan tanpa melihat hal lain.

Sepertinya wanita memang benar-benar agak rumit. Banyak yang diharapkan, bukan sekadar secara status, melainkan pembuktian dalam hubungan. Kalian para pria yang membaca ini sudah pasti mulai mengerti. So, bahagiakan wanitamu sekarang juga! Maka menikahlah kamu. Sesimple itu.

3. Tentang percakapan
Wanita akan sangat senang dan bahagia ketika ada seseorang yang mendengarkan dia. Sebagian besar wanita yang berpartisipasi dalam survei ini mengklaim bahwa mereka akan senang memiliki seseorang yang dapat memahami mereka dan masalah-masalah mereka dengan mudah. Setidaknya pria harus memiliki solusi di setiap curhatnya. Atau minimal mendengarkan saja.

Kalau sudah begini, ujung-ujungnya wanita ingin pria yang mengerti banyak hal tentang apa yang dikeluhkan.

4. Komitmen
Wanita mengharapkan komitmen dari perkawinan. Yang terpenting, pria harus mampu dan mau berkomitmen dengan jelas dan tegas. Bahkan untuk masalah ini, sepertinya tidak hanya wanita saja, melainkan pria juga menginginkannya. Hanya saja bagi wanita, komitmen berada di atas semua alasan mengapa mereka menikah..

5. Tambahan keuangan
Beberapa wanita juga mengatakan bahwa dukungan keuangan dan keamanan merupakan salah satu faktor yang mereka butuhkan dari sebuah pernikahan. Kalau yang satu ini cukup realistis. So, jangan salahkan wanita yang juga mempertimbangkan masalah keuangan pria kalau sudah begini. Meskipun itu bukan prioritas.

Berikan Komentarmu