HUT Ke-44, PDIP Gelorakan Gerakan Rehabilitas Hutan Dan Lahan

0
222

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) akan memperingati HUT ke-44 yang jatuh pada Selasa (10/1) besok di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Dalam HUT ke-44 tersebut, PDIP akan mengambil tema ‘PDI Perjuangan Rumah Bangsa untuk Indonesia Raya’.

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Perreira menjelaskan, dalam HUT partainya akan mencanangkan gerakan rehabilitasi hutan dan lahan. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menyerahkan simbolis ke kader sebagai tanda partainya memulai gerakan rehabilitasi hutan dan lahan yang bertujuan untuk menjaga lingkungan hidup.

“Dengan itu mewajibkan struktural dan kader di legislatif dan eksekutif untuk merawat dan membesarkan pohon dengan prinsip ‘satu pohon menyelamatkan puluhan nyawa anak bangsa’,” kata Andreas dalam jumpa pers di DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta.

Dalam acara ini, Andreas menjelaskan, partainya akan menerima sertifikat ISO 9001 2015 dari Lembaga Sertifikasi International Certification Services Management (ICSM) Indonesia. “PDIP menjadi satu-satunya partai politik di Asia Tenggara yang meraih sertifikat ISO 9001 2015,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo dipastikan hadir dalam peringatan HUT ke-44 PDIP ini. Partai pemenang Pemilu 2014 ini juga akan mengundang pimpinan lembaga negara, pimpinan partai politik, Kepala Daerah yang merupakan kader PDIP, Calon Kepala Daerah yang diusung pada Pilkada Serentak 2017. Sementara, peserta yang berasal dari struktur partai, di antaranya terdiri dari DPP Partai, DPD Partai, DPC Partai dan Ranting seprovinsi DKI Jakarta, anggota DPR dan sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Berikan Komentarmu