Pada HUT PDIP Ke-44 Jokowi Akan Diberi Potongan Tumpeng Oleh Megawati

0
236

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) akan memperingati HUT ke-44 yang digelar pada, Selasa (10/1) besok di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat. PDIP memastikan Presiden Joko Widodo akan hadir dan memberikan sambutan. Tak cuma itu, Jokowi juga dijadwalkan akan menerima tumpeng dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Presiden akan memberikan sambutan sekaligus memberikan ucapan selamat kepada partai dan kader partai di HUT ke-44 ini,” kata Ketua DPP PDIP Andreas Perreira di DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta.

Dalam agenda HUT PDIP ke-44 yang diterima awak media, usai memberikan sambutan, Presiden Joko Widodo akan menerima potongan tumpeng yang diberikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Setelah prosesi potongan tumpengan, barulah PDIP akan mencanangkan gerakan rehabilitasi hutan dan lahan. Megawati juga akan menyerahkan tanaman secara simbolis ke Presiden Joko Widodo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya sebagai tanda gerakan yang bertujuan menjaga lingkungan hidup bagi seluruh kader PDIP telah dimulai.

Sementara itu, Andreas menambahkan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memberikan arahan kepada seluruh Calon Kepala Daerah yang mereka usung dalam gelaran Pilkada Serentak Februari mendatang.

“Setelah acara partai akan dilakukan pengarahan khusus dari ibu Ketua Umum. Karena kesempatan ini mahal harganya utk bertemu mengenai persiapan Pilkada,” ujarnya.

Partai pemenang Pemilu 2014 ini juga akan mengundang pimpinan lembaga negara, pimpinan partai politik, Kepala Daerah yang merupakan kader PDIP, Calon Kepala Daerah yang diusung pada Pilkada Serentak 2017. Sementara, peserta yang berasal dari struktur partai, diantaranya terdiri dari DPP Partai, DPD Partai, DPC Partai dan Ranting seprovinsi DKI Jakarta, anggota DPR dan sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Berikan Komentarmu