Tanggapan Anies Soal Kubu AHY Klaim Kuasai Suara Di Jakarta

0
255

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan yakin bisa memenangkan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono- Sylviana Murni (AHY-Sylvi) di Pilgub DKI Jakarta 2017. Hinca mengklaim, hampir seluruh kantong suara telah dikuasai oleh pasangan AHY-Sylvi.

Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai pernyataan tersebut bukanlah yang sebenarnya. Sebab setiap wilayah pasti memiliki basis terkuat masing-masing pasangan calon peserta Pilgub DKI Jakarta.

“Kita banyak titiknya dan kita percaya bahwa membuat statementnya harus fair sehingga kredibel bahwa ada di mana dukungan kita kuat sekali dan tempat-tempat di mana kita harus kerja ekstra sebulan ini. Menurut saya itu potret yang sebenarnya,” kata Anies di Palmerah, Jakarta Barat.

Anies mengatakan, setiap pasangan calon memang memiliki wilayah yang banyak pendukungnya. Baik itu untuk pasangan AHY-Sylvi maupun pasangan Ahok- Djarot.

“Kalau saya mengatakan di semua tempat saya ada pendukung besar, saya enggak lagi ngomong yang sebenarnya. Yang sebenarnya kan Anda tahu sendiri ya ada daerah yang memang kuat Pak Agus, ada daerah yang kuat pendukungnya Pak Basuki, ada yang kuat mendukung Anies. Variasi itu selalu ada,” terang Anies.

Meski demikian, Anies enggan membeberkan dimana basis massa pendukungnya pada Pilgub DKI Jakarta tahun ini.

“Kita enggak melihatnya Jakarta kota, bukan di pembagian kota. Tapi saya sudah sampai di kelurahan. Banyak sekali basis kita,” singkat Anies.

Berikan Komentarmu