Ini Tanggapan Jokowi Soal Prabowo Nyapres Lagi Di 2019

0
282

Prabowo telah menyampaikan niat akan kembali mencalonkan diri sebagai presiden di 2019 kepada Presiden Jokowi. Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi Sapto Prabowo mengatakan, Jokowi sangat menghormati keputusan siapa pun yang akan maju di 2019.

“Silakan saja (mencalonkan diri sebagai presiden di 2019), itu kan hak setiap warga negara termasuk pak Prabowo,” kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menuturkan, Prabowo telah menyampaikan niat kembali mencalonkan diri sebagai presiden kepada Jokowi. Jokowi pun, kata Fadli, tidak masalah dengan rencana mantan Danjen Kopassus itu.

“Iya itu sudah disampaikan begitu 17 Oktober dan Pak Jokowi tidak ada masalah,” klaimnya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/1).

Fadli menegaskan, saat ini Prabowo dan Gerindra konsisten tetap berada di luar pemerintahan. Keputusan ini dilakukan demi mengawal dan mengkoreksi segala kebijakan yang dikeluarkan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

“Pokoknya kita ingin mengawal pemerintahan yang ada sekarang ini apa yang baik tentu kita dukung yang kurang baik akan kita koreksi itu bahasanya Pak Prabowo. Dan di 2019 nanti misalnya Pak Prabowo sehat dan maju lagi ya tentu bertarung lagi,” tutup Fadli.

Berikan Komentarmu