5 Dari 20 Anggita FPI Pembakar Markas GMBI Masih Dibawah Umur

0
336

Polisi masih memeriksa 20 anggota Front Pembela Islam (FPI) yang diduga terlibat dalam penyerangan dan pembakaran 3 markas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di Bogor, Jawa Barat. Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Rikwanto mengatakan dari 20 anggota FPI itu, lima di antaranya masih berusia di bawah umur.

“Ada sekitar lima orang (anak di bawah umur yang diperiksa). (Mereka berasal) dari jemaah pengajian setempat,” kata Rikwanto di Lapangan Silang Monas, Jakarta.

Sebelumnya, sekitar pukul 02.51 WIB, ratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) menyerang dan membakar markas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dan satu rumah di lokasi tersebut.

Saksi yang melihat kejadian itu menyebut jika pelaku penyerangan dan pembakaran sedikitnya ada 150 orang. Mereka datang lantaran termakan berita hoax yang beredar di media sosial.

Di mana informasi yang beredar, ada salah satu anggota FPI yang ditusuk oleh GMBI. Tak hanya itu, kemarahan emosi semakin tersulut setelah menerima informasi bila anggota yang ditusuk itu diculik.

Tidak ada korban dari insiden tersebut. Saat ini, polisi sudah mengamankan dan melakukan pemeriksaan intensif terhadap 20 orang pelaku pengrusakan sekaligus pembakaran.

Berikan Komentarmu