Disindir Soal Rumah Apung, Agus Sebut Ahok Lucu Meme Dijadikan Referensi

0
395

Dalam debat cagub cawagub DKI tadi malam, para pasangan calon saling bertanya dan menyindir satu sama lain. Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono- Sylviana Murni menyindir soal penggusuran yang dilakukan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat untuk menormalisasi sungai.

Ahok pun semalam menyatakan penggusuran dilakukan kepada pemukiman kumuh yang ada di bantaran sungai. Dia menegaskan tak pernah menggusur rumah atau pemukiman yang sesuai peruntukannya. Ahok balas menyindir pasangan Agus-Sylvi bagaimana caranya menormalisasi sungai jika tak menertibkan bangunan liar yang ada di bantaran sungai.

Ahok lantas menyindir rumah apung yang pernah dilontarkan Agus dalam sebuah seperti yang ramai jadi perbincangan di medsos. Agus pun angkat bicara soal sindiran Ahok tersebut.

“Jadi lihat saja konteksnya apa begitu ya. Saya pikir saya tidak ada masalah dengan itu karena beliau tidak mengerti konteksnya apa yang saya sampaikan begitu berbicara rumah apung,” kata Agus di Petamburan, Jakarta Pusat.

Agus menilai lucu jika Ahok menjadikan video tersebut sebagai referensi. Sebab, dia menyatakan video dan meme soal rumah apung yang beredar adalah hoax.

“Kalau menjadikan referensi dari hoax ataupun dari meme saya pikir lucu kalau ada seorang pemimpin yang menggunakan referensi dalam argumentasi dan debat itu menggunakan hoax ataupun meme yang disebarkan di media sosial. Saya pikir seharusnya lebih pandai lagi kita, lebih bijak lagi dalam mengungkapkan sesuatu bersasarkan fakta dan juga harus melihat konteksnya seperti apa begitu tentunya,” katanya.

Berikan Komentarmu