Kapolada Metro Jaya Sindir Rizieq: Orang Paling Berakhlak Dan Pintar

0
263

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab tengah terlilit sejumlah kasus di kepolisian. Belum juga rampung kasusnya, pentolan FPI itu kembali dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena dalam ceramahnya, Rizieq menyebut Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan berotak hansip.

Menanggapi hal itu, Iriawan justru menjawabnya dengan santai. Dia berkelakar jika manusia yang berakhlak paling baik dan orang yang paling pintar di Indonesia hanya Rizieq seorang.

“Saya ketawa saja kalau yang bilang saudara Rizieq. Soalnya, Rizieq itu akhlaknya paling baik dan otaknya paling pintar di Indonesia,” ucap Iriawan di Rumah Sakit Polri, Jakarta.

Namun, Iriawan menuturkan di balik pernyataan Rizieq hansip di seluruh Indonesia merasa tersinggung. Sebabnya pernyataan Rizieq dianggap merendahkan profesi hansip.

“Tapi ada hansip yang tersingung, bahkan seluruh Indonesia tersingung hansip-hansip saja dibilang otaknya enggak ada,” ujar dia.

Ditanya apakah dirinya merasa tersinggung atas ucapan Rizieq, Iriawan dengan tegas menyatakan tidak pernah merasa sakit hati selama Rizieq yang menyampaikan hal tersebut.

“Saya ketawa saja soalnya yang bicara saudara Rizieq,” kelakar dia.

Jenderal bintang dua ini memastikan bakal menindaklanjuti laporan terkait ucapan Rizieq tersebut. Dia juga mengingatkan Rizieq untuk hati-hati saat menyampaikan sesuatu termasuk dalam membuat pernyataan.

“Orang laporan harus ditindaklanjuti lah. Saya khawatir banyak yang tersingung otaknya enggak ada. Makanya jangan ngomong sembarangan, mulutmu harimaumu, itu pesan saya kepada Rizieq,” pungkas Iriawan.

Berikan Komentarmu