Kapolda Iriawan: Kalau Bukti Cukup Habib Rizieq Bisa Jadi Tersangka

0
389

Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan, mengaku kasus tuduhan adanya lambang palu arit di logo uang kertas baru yang dikeluarkan Bank Indonesia (BI) sudah naik ke penyidikan. Sebelumnya kasus ini dilaporkan tiga LSM.

“Sudah penyidikan. Pelaporan itu ada 3 LSM,” kata Iriawan di Rumah Sakit Polri, Jakarta.

Terkait kasus ini, pimpinan FPI Rizieq Syihab yang sebelumnya melontarkan tuduhan akan segera dipanggil. Jika dalam pemeriksaan nanti cukup bukti, bukan tidak mungkin Rizieq akan menjadi Rizieq tersangka. Selain Rizieq, tentu ada saksi lain yang akan dimintai keterangan.

“Tentunya nanti kita panggil saksi dulu, kalau bukti cukup, tersangka,” tegasnya.

Iriawan mengatakan, pemeriksaan terhadap Rizieq dijadwalkan pada Senin (23/1) nanti. “Sudah cukup lebih dua minggu, kemudian kita lakukan penindakan penyidikan,” ujarnya.

Disinggung bagaimana persiapan pengamanan kawasan Polda saat pemeriksaan Rizieq nanti, menurut Iriawan tidak ada masalah. Dia mengaku siap menghadapi massa FPI.

“Enggak apa-apa kita hadapi, enggak ada masalah,” tandas Iriawan.

Sebelumnya, sejumlah LSM melaporkan Ketua FPI Habib Rizieq Shihab yang menyebut ada logo palu arit di uang kertas baru yang dikeluarkan Bank Indonesia (BI). Dalam laporan itu, Rizieq dianggap telah menuduh pemerintah dalam hal ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai seorang PKI.

Berikan Komentarmu