Politikus PDIP: Tak Ada Satu Kata Pun Megawati Hina Pancasila

0
249

Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) mengecam pidato Ketum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menyebut ‘kalau mau jadi orang Islam, jangan jadi orang Arab’ pada peringatan HUT PDIP ke-44. Bahkan Rizieq menuding putri Presiden pertama Soekarno itu menistakan agama.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dwi Ria Latifah membantah tudingan bahwa Megawati menistakan agama. Dwi menilai tidak ada unsur penghinaan terhadap umat Islam dalam pidato Megawati. Sebab, Dwi yang hadir dalam acara HUT PDI Perjuangan itu, mencermati betul isi pidato Megawati.

“Saya datang, saya dengar dan tidak ada satu kata pun beliau menghina apakah Habib, apakah FPI, apakah umat Islam, atau siapapun, tapi bicara tentang suatu ideologi yang harus kita cermati yang nantinya akan sedikit menjadi peringatan buat bangsa kita karena kita tetap jaga NKRI ini, Bhineka Tunggal Ika ini,” kata Dwi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dwi juga menyindir kasus dugaan penistaan Pancasila yang menyeret Rizieq. Dia mengaku geram dengan ucapan Rizieq yang terkesan melecehkan Pancasila dan Soekarno. Sebagai dasar negara, Pancasila sudah selayaknya dijunjung tinggi.

“Tetapi saya terkaget-kaget waktu itu, apa maksudnya Pancasila Bung Karno itu letaknya di pantat. Sementara, saya tidak ingin mengatakan saya nasionalis karena saya bukan siapa-siapa, tetapi buat saya negara ini punya dasar punya ideologi, punya idealisme, ada yang namanya Pancasila yang kita junjung tinggi,” tegasnya.

Bahkan, Dwi menambahkan selalu diajarkan oleh orang tua dan ulama untuk saling menghormati dan santun dalam berbahasa. Oleh sebab itu, dia berharap Rizieq bisa saling menghormati perbedaan termasuk soal dasar negara.

“Saya diajarkan oleh orangtua saya tak boleh berkata yang seperti itu, saya juga diajarkan oleh ulama-ulama termasuk saya ingin saya yakin habib juga akan mengajarkan saya dan kami semua untuk berbicara dengan bahasa-bahasa yang santun,” pungkasnya.

Berikan Komentarmu