Rizieq Syihab: Ada Gerakan Siluman Tokoh GNPF Ingin Dikriminalisasi

0
330

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab menduga ada gerakan yang dilakukan aktor tertentu untuk mengkriminalisasi tokoh-tokoh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI. Rizieq menilai aktor ini berupaya mencari kesalahan tokoh GNPF MUI dengan mendorong kelompok binaan membuat laporan.

“Ada gerakan siluman yang entah siapa yang menjadi sutradara dan produsernya, tokoh-tokoh GNPF ingin dikriminalisasi dengan berbagai persoalan,” kata Rizieq di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Aktor-aktor ini, kata Rizieq, menggunakan cara-cara penegakan hukum yang tidak sehat. Hal ini terlihat dari sejumlah kasus yang menyeret ulama belakangan ini, semisal laporan dugaan penistaan Pancasila dan agama lain yang dituduhkan oleh Rizieq.

“Ini cara-cara penegakan hukum yang tidak sehat,” klaim Rizieq.

Oleh sebab itu, Rizieq dan pendukungnya mengadukan sejumlah persoalan hukum kepada Komisi III. Harapannya, agar Komisi III menyampaikan pesan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar penegakan hukum dilakukan secara adil dan profesional.

“Karena itu kita minta kepada komisi III agar beliau ini sebagai mitra polisi, agar komisi III ini menyampaikan kepada bapak Kapolri dan seluruh jajarannya agar penegakan hukum ditegakkan secara profesional,” tegas dia.

Berikan Komentarmu