Sekjen PDI Perjuangan : Kami Siap Berhadapan Dengan Pak Rizieq Shihab

0
249

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan, apa yang disampaikan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, sudah melalui perenungan yang mendalam, kontemplasi dengan rasa cinta kepada bangsa dan negara.

Disampaikan dengan lantang untuk bangsa dan negara Indonesia. Pidato teresebut juga diucapkan dengan komitmen kuat untuk menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI dan kebhinekaan Indonesia.

Dalam kapasitas Ibu Megawati sebagai Ketua Umum dan Presiden kelima RI, lanjut Hasto, wajar beliau memberikan jawaban atas berbagai persoalan yang muncul saat ini.

“Sekiranya Bapak Rizieq Shihab memang akan berhadapan dengan Ibu Ketua Umum Partai, maka sebagai Sekjen Partai saya tegaskan, kami siap berhadapan dengan Pak Rizieq Shihab,” Hasto memastikan.

Pernyataan Hasto menanggapi pernyataan Habib Rizieq sehari sebelumnya. Ribuan anggota Front Pembela Islam (FPI) menggelar aksi demo di depan gedung Baharkam Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Mereka menuntut polisi segera menuntaskan kasus bentrokan FPI dan LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI). Mereka juga minta Megawati Soekarnoputri diperiksa.

Rizieq Sihab minta agar Kapolri Jenderal Tito Karnavian memeriksa Presiden ke-5 RI Megawati Sukarnoputri karena putri Bung Karno itu dinilai telah melukai umat Islam dalam pidatonya beberapa waktu lalu.

“Kalau ada ulama salah langsung dilaporkan dan diperiksa. Oleh karena itu, kami juga bawa CD pidato Ibu Megawati yang sudah menistakan Islam dan menghina rukun Islam. Kami minta Ibu Megawati juga diperiksa untuk penistaan agama,” ujar Rizieq.

“Pak Rizieq selama ini telah mengobarkan rasa kebencian dan memecah belah bangsa. Seluruh jajaran PDI Perjuangan satu komando untuk membela kehormatan dan martabat Ibu Ketua Umum dan Partai,” Hasto menegaskan kembali.

“Sekiranya Pak Rizieq ada yang tidak puas, sampaikan melalui jalur hukum, kami siapkan pembela hukum terbaik. Komitmen terhadap fondasi kehidupan berbangsa, bernegara tidak bisa ditawar-tawar. Juga bagi yang merongrong kewibawaan Presiden dan Wakil Presiden. PDI Perjuangan akan membela pemerintahan yang sah dari berbagai bentuk ancaman, termasuk tindakan makar,” pungkas Hasto.

Berikan Komentarmu