Henry Yosodiningrat Minta Kapolri Segera Tahan Rizieq

0
212

Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Henry Yosodiningrat menyambangi Mabes Polri, Jakarta, Jumat (20/1). Kedatangannya untuk meminta kepolisian segera melakukan penangkapan terhadap Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab.

Henry beralasan Rizieq sudah sangat pantas ditangkap karena terus menerus melakukan berbagai perbuatan dan ucapan yang berisi provokasi, caci maki, fitnah terhadap berbagai pihak. Henry meyakini, pernyataan Rizieq telah menimbulkan keresahan bahkan perpecahan antar kelompok-kelompok masyarakat, etnis dan kelompok agama.

“Saya khawatir apabila perbuatan dan ucapannya dibiarkan dan dilakukan terus menerus, maka akan mengancam persatuan dan kesatuan,” kata Henry di Mabes Polri.

Menurut Hendry, Rizieq layak ditangkap karena telah banyak dilaporkan sejumlah pihak. “Saya berpendapat dalam dugaan tindak pidana yang diduga dilakukan Rizieq telah dilaporkan telah terdapat cukup bukti,” katanya.

Anggota Komisi II DPR ini kembali menegaskan, penahanan perlu dilakukan sesegera mungkin karena dia khawatir Rizieq akan terus menerus melakukan provokasi ke masyarakat yang akan menimbulkan kegaduhan.

Saat datang ke Mabes Polri, Henry Yosodiningrat hendak mengutarakan permintaan penahanan terhadap Rizieq Langsung ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Namun, karena Kapolri sedang berada di Kepulaua Riau, maka dia diterima Karopenmas Mabes Polri Rikwanto yang dalam hal ini mewakili Kapolri.

Berikan Komentarmu