Polda Izinkan Rizieq Ditemani Anggota FPI Saat Diperiksa, Tapi Jangan Sekampung

0
249

Penyidik Polda Metro Jaya memastikan akan memanggil Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab, Senin (23/1). Pemanggilan ini berkaitan dengan laporan yang diterima kepolisian soal tudingan Rizieq mengenai logo Palu Arit di uang rupiah baru.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah mengingatkan Rizieq agar tidak membawa massa ke Mapolda Metro Jaya demi menghindari hal tidak diinginkan seperti peristiwa bentrokan di Bandung. Kabid Humas Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, apabila FPI datang pihaknya telah mengantisipasi hal tersebut.

“Ya kalau ada pendukungnya mau masuk (Polda) kan ada Standar Operasional Prosedur (SOP). Tidak mungkin ada orang sekampung yang masuk,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya.

Polisi tidak melarang Rizieq ditemani beberapa anggota FPI. Namun jumlahnya tidak bisa terlalu besar. Argo mengimbau FPI memberi informasi jumlah massa yang ingin datang menemani Rizieq.

“Misalnya akan membawa masa ke sini nanti akan memberikan pemberitahuan. Berapa jumlah yang ada. Yang terpenting, kami ada SOP juga disini. Mau datang ya jangan membawa senjata tajam. Barang-barang terlarang jangan dibawa. Jangan merusak fasilitas umum,” tegasnya.

Argo enggan membeberkan materi pemeriksaan yang akan ditanyakan kepada Rizieq. “Ya nanti tunggu penyidik. Yang berkaitan dengan di YouTube. Gambar palu arit itu. Ya semuanya yang berkaitan dengan itu akan kita tanyakan semua. Nanti siapa yang upload kita tanya,” ucapnya.

Berikan Komentarmu