Pengibar Bendera Merah Putih Berlogo Pedang Saat Demo FPI Ditangkap

0
221

Aparat Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan berhasil meringkus pria yang diduga mengibarkan bendera merah putih dengan coretan tulisan Arab dan logo pedang. Bendera tersebut berkibar saat aksi Front Pembela Islam (FPI), di depan Mabes Polri.

“Iya, sudah kita amankan semalam. Inisialnya NF. Nanti lebih lengkapnya silakan tanya ke humas,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Budi Hermanto saat dikonfirmasi.

Penangkapan ini juga dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Menurut Argo, pria yang diperkirakan berusia 20 tahun itu masih diperiksa di Mapolres Metro Jakarta Selatan.

“Masih diperiksa. Semuanya masih didalami, nanti disampaikan,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya.

Argo belum bisa memastikan apakah pelaku merupakan anggota FPI. Yang pasti, pelaku berada di kerumunan massa saat aksi demo tersebut berlangsung di depan Mabes Polri.

“Dia saat unjuk rasa FPI di depan Mabes, dia ada di situ. Menggunakan atribut itu. Pokoknya saat unjuk rasa dia di sana,” kata Argo.

Kata Argo, dalam penangkapan itu, pihaknya mengamankan barang bukti berupa bendera merah putih dengan coretan tulisan Arab dan berlogo silang pedang dan sepeda motor yang dibawa saat aksi.

Seperti diketahui, bendera tersebut menjadi viral saat aksi FPI di depan Gedung Mabes Polri. Saat itu massa menuntut Kapolda Jabar, Kapolda Metro Jaya, dan Kapolda Kalbar segera dicopot dari jabatannya.

Video tersebut menjadi viral di Youtube, di mana massa menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Berikan Komentarmu