Ini Yang Pertama Trump Lakukan Di Gedung Putih Setelah Menjadi Presiden

0
402

Saat ini, publik dunia sudah pasti penasaran tentang perubahan pertama dilakukan Presiden baru Amerika Serikat, Donald Trump begitu menempati Ruang Oval di Gedung Putih. Taipan properti itu rupanya menganggap tampilan kantornyalah yang perlu diberikan sentuhan paling pertama.

Selang beberapa jam usai pengucapan sumpah sebagai presiden, Trump segera melakukan dekorasi ulang di kantornya. Dekorasi tersebut meliputi penggantian tirai berwarna emas di belakang meja kerja.

Perubahan tersebut pertama kali terlihat dari foto tersebar saat Trump duduk di meja kebesarannya, menandatangani dokumen perintah eksekutif pada Obamacare dan memo lainnya.

20170123170120-1-warna-tirai-gedung-putih-saat-obama-presiden-001-pandasurya-wijaya
Warna tirai gedung putih saat presiden Obama

Selain tirai, Trump juga menyingkirkan karpet besar yang melingkar di kursi kepresidenan Barack Obama dan menggantinya dengan karpet berwarna kuning keemasan dengan untaian bunga di tepiannya.

Sofa dalam kantor bersejarah itu juga diganti dengan dengan aksen brokat setelah sebelumnya sofa berbahan suede warna kelabu ditempatkan di sana.

Trump memang dikenal penyuka warna emas dengan berbagai aksen untuk dekorasi dalam ruangan. Sebab, rumah mewahnya juga didesain dengan warna dan aksen serupa.

Meski demikian, Trump mengaku tidak akan melakukan perubahan banyak pada bangunan Gedung Putih. Hal itu diungkapkannya dalam sebuah wawancara pada 2015 lalu sebelum pemilu dimulai.

“Jika saya terpilih, saya mungkin hanya akan memberikan sentuhan sedikit. Tetapi Gedung Putih adalah bangunan khusus, jadi tidak perlu dilakukan sentuhan terlalu banyak,” ungkap Trump.

Kemungkinan Trump akan memberikan sentuhan pribadi pada bagian cat dinding dan furnitur baru di kamar utama.

Berikan Komentarmu