Kapolri Bakal Beri Penghargaan Buat Polisi Yang Ungkap Kasus Besar

0
250

Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan memberikan penghargaan bagi seluruh jajarannya yang berhasil mengungkap kejahatan besar di Tanah Air. Termasuk jajaran Polda Metro Jaya yang mengungkap sindikat narkoba internasional dengan barang bukti ratusan kilogram sabu-sabu serta ratusan ribu butir pil ekstasi dan pil happy five (H5).

Bahkan, ia tak segan untuk memberikan rekomendasi kelulusan bagi anak buahnya untuk ikut sekolah perwira. “Nanti kita lihat, kalau memang dia ikut tim (mengungkap kejahatan), (lalu) Propam cek betul, saya akan berikan rekomendasi untuk bisa lulus,” paparnya saat berada di lokasi pengungkapan jaringan narkoba internasional, Cakung, Jakarta Timur.

Untuk kasus narkoba yang diungkap Polda Metro Jaya, Tito akan menyerahkan juga kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan untuk memberikan penghargaan kepada anggotanya.

“Ini pengungkapan besar, nanti ada yang bisa bikin reward yang dalam kewenangannya Pak Kapolda, seperti masalah sertifikat (penghargaan) kemudian sekolah bagi anggota yang bintara, itu bisa masuk reward pak Kapolda,” kata Tito.

“Kewenangan Kapolri seperti yang ada mau sespima/sespimen tolong disampaikan sama saya ini,” tambahnya.

Seperti diketahui, Direktorat Narkoba (Ditnarkoba) Polda Metro Jaya berhasil mengungkap peredaran gelap narkoba di daerah Cakung, Jakarta Timur dan Penjaringan, Jakarta Utara.

Pada kesempatan ini, petugas berhasil menyita barang bukti berupa shabu-shabu seberat 106 kilogram, 202.935 butir pil ekstasi dan 560 butir pil happy five (H5) dari tujuh tersangka. Di antaranya AR alias R (36), NK (46), AK alias A (40) dan AA alias M (33).

Sedangkan tiga tersangka lain yaitu WCH alias DW (23) Warga Negara Asing (WNA) asal China, S alias A (47) dan BY (40) harus meregang nyawa ditembus timah panas polisi lantaran mencoba melawan ketika ditangkap.

Berikan Komentarmu