Ibunya Dipolisikan Kasus Penodaan Agama, Menko Puan Enggan Komentar

0
310

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani datang ke Palembang untuk menghadiri Rapat Kerja Nasional Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Puan menyampaikan sambutan cukup lama di depan direksi dan pimpinan BPJS Kesehatan seluruh Indonesia.

Usai acara, Puan dimintai tanggapannya terkait laporan polisi terhadap Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri sekaligus ibu kandungnya atas kasus dugaan penodaan agama yang disampaikan sebuah lembaga swadaya masyarakat dua hari lalu. Namun, Puan ogah komentar banyak dengan alasan bukan wewenangnya.

“Tanya PDIP saja, itu urusan PDIP,” ungkap Puan.

Tak puas dengan jawaban itu, sejumlah wartawan kembali mencecar langkah yang diambil dalam laporan tersebut. Pertanyaan ini lantaran Puan juga merupakan kader partai berlambang moncong putih itu.

“Lah, ini kan acaranya BPJS kok tanya itu terus (kasus dugaan penodaaan agama),” ujarnya.

Diketahui, LSM Aliansi Anak Bangsa Gerakan Anti Penodaan Agama melaporkan Megawati Soekarnoputri ke Mabes Polri pada 23 Januari 2017 lalu. Megawati dinilai melakukan penodaan agama saat berpidato di HUT PDIP ke-44 beberapa waktu lalu.

Berikan Komentarmu