Polisi Akan Usut Penyebar Rekaman & Foto Catut Nama ‘Firza-Habib Rizieq’

0
283

Beberapa hari terakhir media sosial dihebohkan dengan rekaman suara wanita dan foto-foto seorang wanita yang diisukan dekat dengan Habib Rizieq Shihab. Pihak kepolisian mengaku masih menyelidiki soal rekaman dan foto-foto yang beredar tersebut.

“Beredar di media sosial, tentunya kita mempunyai cyber patrol, setelah kita cyber patrol kita menemukan beberapa akun,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya.

Argo menambahkan sudah mengantongi beberapa akun media sosial yang diduga sudah memposting percakapan tersebut. Ada yang diduga mengedit menjadi gambar-gambar tak senonoh.

“Sudah, lebih dari satu (akun). Jadi kita sedang melakukan penyelidikan, kita akan melihat ya akun apa saja yang sudah memposting itu,” tandasnya.

Polisi juga akan melibatkan beberapa ahli termasuk digital forensik guna mengetahui apakah foto yang beredar itu rekayasa atau asli.

“Tentunya kita nanti akan memeriksa beberapa saksi ahli situ yang nanti akan melihat bener nggak sih itu, kita akan melihat, kita akan menyelidiki akun-akun yang beredar itu adalah gambarnya asli atau tidak. Kita ada beberapa saksi ahli nanti kita akan konfirmasi. Nanti saksi ahli akan berbicara di situ,” beber Argo.

Lebih lanjut dirinya menyatakan, polisi juga akan melakukan pemeriksaan terhadap Rizieq dan Firza Husein setelah meminta keterangan dari ahli terkait.

“Ya nanti akan diperiksa, kita tunggu saja. Intinya nanti kita akan mencari dulu keterangan dari ahli ya. Ada beberapa ahli lah yang nanti kita akan minta keterangan. Ada ahli digital forensik, ahli biologi forensik, semuanya kita cek,” papar Argo.

Hingga saat ini pihaknya juga masih menunggu laporan dari pihak Rizieq terkait hal itu “Belum (ada laporan), nanti kita menunggu saja,” pungkas Argo.

Berikan Komentarmu