Golkar Tak Masalah Dengan Niat Antasari Gabung Dengan PDIP

0
228

Partai Golkar menyambut baik rencana mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar bergabung dengan PDIP. Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan masuknya Antasari demi kebaikan bangsa.

“Bukan ancaman, niatnya sama, membangun bangsa kok. Saya kira enggak ada masalah kan. Setiap warga negara memiliki hak untuk memilih, melakukan pilihan-pilihan politik. Siapapun milih ke mana, saya kira enggak ada masalah bagi Partai Golkar,” ujar Idrus di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta.

Bagi Partai Golkar, PDIP bukan lawan melainkan mitra dalam membangun bangsa. Idrus menegaskan perbedaan pandangan antar partai tidak bisa dipersepsikan sebagai bentuk permusuhan.

“Sama dengan partai-partai lain juga begitu. Jadi satu pemikiran keliru kalau kita sesama anak bangsa berbeda partai dianggap bermusuhan. Tetapi ini adalah mitra bersama. Paradigma ini yang harus kita bangun bersama,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Antasari Azhar secara gamblang menyatakan bakal bergabung dengan partai politik. Antasari mengaku akan masuk ke parpol bulan depan.

“Saya memang akan bergabung dengan satu partai politik tertentu. Alasan saya bergabung dengan parpol itu karena ada kesamaan dan secara historis kami memiliki satu ideologi,” kata Antasari.

Antasari bahkan blak-blakan membuka partai apa yang akan dimasukinya. Dia mengakui akan masuk PDIP.

“Nah, sekarang sebagian besar orang GMNI ada di PDIP. Saya akan bergabung ke situ (PDIP), kalau tidak ada halangan,” katanya.

Berikan Komentarmu