Demokrat: Apa Dasarnya Tim Ahok Menuduh Pak SBY

0
247

Partai Demokrat mempertanyakan tuduhan pihak terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama soal keluarnya fatwa MUI adalah permintaan dari Ketum Susilo Bambang Yudhoyono. Wasekjen Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin meminta Ahok dan kuasa hukumnya menunjukkan bukti rekaman percakapan telepon antara SBY dan Ma’ruf.

“Kami mempertanyakan apa dasar tuduhan tim Ahok menuduh Pak SBY, oleh karenanya silakan tunjukkan fakta dan bukti konkret yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum sehubungan tudingan tersebut,” kata Didi saat dihubungi.

Untuk itu, Didi menegaskan tuduhan fatwa MUI tentang penistaan agama karena telepon Pak SBY kepada Ma’ruf Amin adalah keliru dan tidak berdasar. Menurutnya, keluarnya fatwa tersebut merupakan hasil sidang dan musyawarah antara ulama di Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada 11 Oktober 2016.

“Tidak ada sama sekali Pak SBY meminta Ketua MUI untuk keluarkan fatwa penistaan agama yang ditujukan kepada Ahok,” tegas dia.

Menurutnya, tuduhan terhadap SBY soal permintaan keluarnya fatwa MUI itu adalah fitnah. Tujuannya adalah mengalihkan kasus penistaan agama yang menyeret Ahok.

“Jelas ini adalah fitnah yang coba-coba dibangun tim Ahok dengan maksud mengalihkan dugaan kasus penistaan agama yang sedang dihadapi saudara Ahok,” klaimnya.

Partai Demokrat juga menyayangkan pernyataan yang diucapkan Ahok kepada Ma’ruf saat memberikan kesaksian soal kasusnya itu. Ucapan Ahok, lanjutnya, terkesan kasar, arogan dan tidak pantas diucapkan kepada tokoh NU itu.

“Kami juga menyayangkan ucapan-ucapan kasar Ahok pribadi dengan mengancam dan menekan Pak Ma’ruf Amin di persidangan, yang hanya didasari tuduhan sepihak yg subyektif,” tutup Didi.

Berikan Komentarmu