Soal Ahok Tuding Telepon MUI, SBY: Bila Saya Diam Pun Pasti Digempur!

0
236

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara soal dikait-kaitkannya namanya oleh kubu Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) di persidangan kasus penistaan agama, Selasa kemarin. SBY menggelar jumpa pers di DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta.

SBY mengaku sebelumnya banyak kerabat dan sahabatnya yang menyarankan agar dirinya tak usah angkat bicara soal namanya dikait-kaitkan oleh kubu Ahok di sidang. Namun SBY mengaku harus angkat bicara.

“Sahabat bilang Pak SBY enggak usah bicaralah. Tapi saya bilang bila saya diam pun pasti digempur,” kata SBY.

Menurutnya, beberapa belakangan ini dirinya dan Partai Demokrat banyak dituduh macam-macam. “Enggak ada angin, hujan, Demokrat dituduh dalang aksi 411, saya juga dituduh mendanai aksi damai itu. Belakangan dituduh akan mengebom Istana Merdeka, padahal saya 10 tahun di sana, katanya SBY dalang aksi damai. Tentunya kalau dituduh saya sebagai manusia biasa harus menyatakan semuanya itu enggak benar,” katanya.

Seperti diketahui, dalam persidangan kasus penistaan agama kemarin, terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyebut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maruf Amin menerima telepon dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Telepon itu mendesak agar MUI mengeluarkan fatwa penistaan agama.

Berikan Komentarmu