Ini Penjelasan Kapolda Metro Soal Kunjungan Ke Rumah Ma’ruf Amin

0
290

Kapolda Metro Jaya Irjen, M. Iriawan menjelaskan terkait kunjungannya ke kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin beberapa waktu lalu. Dia menegaskan pertemuan itu hanya silaturahmi, tak ada agenda khusus.

Saat itu Iriawan datang bersama Menteri Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Tedy Laksmana, dan sejumlah perwira penengah Polri.

“Saya berkewajiban datang silaturahmi, jadi tidak ada yang salah bagi saya, karena Kamtibmas ini saya bertanggung jawab di Ibu Kota tentu dibantu dengan TNI dan dinas lainnya,” jelas Iriawan saat dikonfirmasi di kawasan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Iriawan menambahkan, pertemuan dengan Menko Luhut di rumah Ma’ruf merupakan ketidaksengajaan. “Saya tidak pernah janjian dengan pak Luhut. Saya dengan pak Teddy selesai memberikan arahan di Mid Town Hotel kepada investor asing yang masuk (setelah itu) saya berangkat ke Pak Ma’ruf Amin,” kata dia.

Lebih lanjut ia menyatakan, bahwa kunjungan tersebut tidak terkait dengan upaya permintaan maaf Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok). “Saya tidak pernah meminta untuk pak Ma’ruf memaafkan saudara Ahok, enggak bisa saya. Beliau kiai sepuh, kiai panutan luar biasa. Jadi kewajiban saya untuk datang ke beliau,” ungkapnya.

Namun dirinya tak menampik, jika kunjungan itu terkait dengan situasi Jakarta saat ini.

“Saya kenal beliau (Ma’ruf), beliau orangtua saya. Saya titip ke beliau karena beliau didengar sekali. Tidak bicara apa-apa, saya titip rakyat dan negara Indonesia, artinya titip Jakarta. Dan beliau Alhamdulillah mau menerima, saya titip itu saja,” jelas Iriawan.

“Jadi saya wajib datang ke pak Ma’ruf untuk menyampaikan dan menyampaikan beliau kalau investor banyak yang menaruh harapan untuk bisa berinvestasi di Indonesia,” pungkasnya.

Berikan Komentarmu