Wapres Anggap Wajar Dan Biasa Saja Soal Kritikan SBY

0
255

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pidato politiknya selama satu jam dalam dies natalis Partai Demokrat yang digelar di JCC, Selasa (7/2). Dalam pidatonya, SBY menyoroti 3 isu penting terkait keadilan, kebhinekaan dan kebebasan. Sebagian besar pidato SBY berisi sindiran dan kritik untuk pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menanggapi santai seluruh pidato SBY. Menurutnya, pandangan, kritik, dan protes SBY yang menyasar kepada pemerintah adalah hal wajar.

“Semua namanya politik tentu merupakan apa yang dirasakan, diharapkan, pandangannya wajar-wajar saja. Bahwa ada hubungan, protes, kritikan, itu biasa saja,” kata JK di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Wapres JK tidak mempermasalahkan segala sindiran dan kritik yang disampaikan SBY, mengingat Partai Demokrat menjadi partai oposisi pemerintahan. Bagi JK, kritikan SBY untuk pemerintah sebagai bagian dari kontrol partai oposisi.

Kondisi yang dialami pemerintah sekarang serupa saat SBY menjabat sebagai Presiden 2 periode. Kala itu, kebijakan yang dikeluarkan pemerintah kerap mendapat kritik dari partai-partai oposisi, terutama PDIP.

“Ya partai di luar pemerintah ya begitu. Sama zaman dulu, pasti kalau SBY mungkin PDI-Perjuangan seperti itu. Itu lah demokrasi ada balancing,” klaimnya.

Berikan Komentarmu