Jokowi Malah Bercanda Tanggapi ‘Saya Bertanya Presiden Dan Kapolri’

0
250

Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merasa terancam saat rumahnya di Kuningan digeruduk massa. SBY kemudian mengungkapkan kekecewaannya dengan menulis cuitan di media sosial Twitter pribadinya.

“Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri, apakah saya tidak memiliki hak utk tinggal di negeri sendiri,dgn hak asasi yg saya miliki? *SBY*” tulis SBY.

Tak lama, netizen langsung membuat hastag ‘#sayabertanya kepada Presiden dan Kapolri’ dengan pertanyaan yang serius bahkan ada yang ngaco.

Menanggapi hastag tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) malah menanggapinya dengan bercanda.

“Kalau semua soal ditanyakan kepada Presiden dan Kapolri, semua akan bertanya kan ada twitter, saya bertanya kepada Presiden dan Kapolri, semua jadi bertanya, sekarang saya lihat banyak pertanyaan tentang segala soal, terus saya sendiri bertanyanya kepada siapa,” kata Jokowi setengah bercanda di Ambon, Maluku.

Jokowi mengatakan siapapun yang ingin membahas persoalan bangsa sebaiknya dirembuk dalam forum tertutup untuk mencari solusi terbaik, bukan dengan cara ‘curhat’ di media sosial. Menurut dia, tidak harus segala soal ditanyakan kepada Presiden.

“Lebih baik apabila semua hal yang berkaitan dengan negara itu dirembuk dibicarakan dalam forum tertutup,” kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan bahwa persoalan bangsa harus dicarikan solusinya secara bersama-sama bukan dengan saling menyalahkan satu sama lain. “Saya kira akan lebih baik, kemudian dicarikan solusi dan disampaikan kepada masyarakat, saya kira yang bagus seperti itu,” ujar dia.

Berikan Komentarmu