Djarot Merasa Terhormat Dampingi Ahok Di Pilgub DKI

0
220

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Djarot Saiful Hidayat merasa bangga masih bisa mendampingi Basuki Tjahaja Purnama dalam gelaran Pilkada DKI Jakarta 2017. Apalagi saat ini integritas Indonesia sebagai negara Bhineka Tunggal Ika tengah digoyang.

Djarot mengatakan, pesta demokrasi yang hanya tinggal menghitung hari ini seharusnya berjalan aman dan damai. Karena demokrasi seharusnya menggembirakan dan membangkitkan semangat.

“Bukan sebaliknya, suasana ketakutan, suasana caci maki, menggerakkan massa dari luar kota berusaha merobek dan mengutak-atik bhineka tunggal ika. Sehingga kami sungguh merasa sangat mulia terhormat mendampingi beliau melewati massa Pilkada bersama,” katanya di acara#Te2imaKasihPendukungBaDja di Hotel Pullman, Jakarta Pusat.

Mantan Wali Kota Blitar ini meyakini, pihaknya bersama-sama akan membuktikan bahwa Sumpah Pemuda pada 88 tahun lalu masih terus terjaga. Di mana keberagaman dan satu kesatuan masih menjadi marwah Indonesia dalam kebhinekaan.

“Saya yakin bikin sejarah baru di Jakarta setelah 88 tahun Sumpah Pemuda berikrar bukan hanya pemuda betawi atau Islam saja, seluruh agama tanah air kumpul di Jakarta. 15 Februari akan kita jawab ternyata kita semua masih setia dan gak mengkhianati sumpah pemuda,” tegasnya.

Menurut Ahok, saat ini banyak orang yang telah lupa isi Sumpah Pemuda. Padahal saat ikrar pemuda disampaikan tidak ada satupun yang melihat dari mana dan asal mereka datang.

“Banyak orang lupa kita semua berikrar berbangsa satu bangsa Indonesia, bertanah air satu Indonesia, berbahasa satu Indonesia bukan agama satu, suku satu dan bukan golongan satu,” tutup Djarot.

Berikan Komentarmu