Aktif Jadi Gubernur, Ahok Masih Kepikiran Disidang

0
266

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok belum bisa langsung melaksanakan tugas sebagai gubernur secara penuh meski kembali aktif menduduki jabatan tersebut pasca-berakhirnya masa cuti kampanye 11 Februari 2017. Sebab, ia masih konsentrasi menjalani persidangan sebagai terdakwa kasus penodaan agama di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Senin, 13 Februari 2017.

Ini disampaikan Ahok dalam sambutan acara Serah Terima Laporan Nota Singkat Hasil Kerja dari Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, kepada ke Gubernur petahana, di Balaikota DKI Jakarta.

Karena alasan itu, Ahok meminta Djarot Saiful Hidayat selaku wakil gubernurnya untuk melaksanakan tugas harian gubernur pada saat dia disidang.

“Sampai ketemu Selasa. Nanti Djarot (memimpin) rapim lagi. Karena Senin saya harus disidang lagi,” kata Ahok di hadapan seratusan pejabat Pemprov DKI Jakarta yang menghadiri acara.

Ahok menyampaikan, dirinya akan kembali aktif berkantor di Balaikota dan melaksanakan secara penuh tugas sebagai gubernur pada Selasa, 14 Februari 2017. “Jadi, Selasa kita masuk seperti biasa dan Rabu (15 Februari 2017) kita libur nasional untuk pemilihan,” jelasnya.

Ditemui seusai acara, Ahok menyampaikan dirinya sebagai cagub petahana tak mempunyai rencana kegiatan pada masa tenang pilkada pada 12 hingga 14 Februari 2017.

Intinya, kegiatan rutin aja seperti kemarin.

Berikan Komentarmu