Jokowi Ke Perwira Tinggi TNI & Polri : Jaga NKRI Sampai Akhir Hayat

0
244

Presiden Joko Widodo mengumpulkan 37 Perwira Tinggi TNI dan Polri di Istana Kepresidenan, Jakarta. Perwira Tinggi yang dikumpulkan tersebut merupakan perwira yang akan mendapatkan kenaikan pangkat.

“Presiden sebagai Panglima tertinggi TNI kita disahkan beliau untuk 37 orang ada yang naik bintang satu dan bintang dua,” kata Asdep II/VII Bidang Telekomunikasi dan Informatika Kemenko Polhukam Marsekal Pertama Sigit Priyono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Sigit menjelaskan, Presiden Jokowi memberikan arahan agar Perwira Tinggi TNI dan Polri tetap berkomitmen menjaga keutuhan NKRI. “Dan kita TNI mesti selalu berusaha dan akan mempertahankan NKRI ini sampai di akhir hayat,” ujarnya.

Sigit menjelaskan arahan dari Presiden itu dibagi menjadi dua sesi karena keterbatasan waktu dan tempat. Seluruh matra TNI dan Polri dipastikan akan mendapatkan arahan yang sama dari Kepala Negara.

“Kita ada juga tiga angkatan termasuk kepolisian RI yang terbagi menjadi dua kluster karena kluster pertama tempat duduknya tidak cukup, kita kluster kedua kepada Polri,” kata Sigit.

Berikan Komentarmu