Dipolisikan SBY, Antasari: ‘Saya Kan Mantan Napi’

0
225

Presiden ke enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menempuh jalur hukum atas apa yang disampaikan oleh mantan Ketua KPK Antasari Azhar. Antasari menuding SBY di balik kasus pembunuhan Nasruddin Zulkarnain yang melibatkan dirinya.

Antasari sendiri menanggapi santai sikap SBY tersebut. Dia justru menyambut baik laporan pencemaran dan fitnah tersebut.

“Silakan, biar terbuka semua,” kata Antasari.

Antasari mengaku tak takut jika berurusan kembali dengan hukum. Terlebih, dia pernah merasakan hidup di balik jeruji besi.

“Saya kan mantan napi,” tutur dia.

Sebelumnya diberitakan, Kuasa Hukum Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, resmi melaporkan mantan Ketua KPK Antasari Azhar ke polisi. Antasari dilaporkan atas tuduhan pencemaran nama baik karena menyebut SBY aktor di balik kasus kriminalisasi pembunuhan Nasruddin Zulkarnain.

“Kami mewakili Pak SBY hari ini menyampaikan surat laporan pencemaran nama baik yang dilakukan saudara Antasari Azhar,” kata Salah satu tim kuasa hukum SBY, Didi Irawadi Syamsuddin di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta, Selasa (14/2).

Wasekjen Partai Demokrat itu menolak berkaitan dengan hal-hal politik dalam kasus ini. Didi menekankan, urusan politik biar SBY langsung yang menjelaskan nanti.

“Tugas kami hanya menyampaikan surat laporan. Penjelasan lain akan langsung disampaikan Pak SBY,” tegas Didi.

Berikan Komentarmu