Soal Kasus Antasari, Istana: Itu Urusan Pribadi, Jangan Kaitkan Dengan Jokowi

0
189

Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi menegaskan langkah mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar yang melontarkan pernyataan terhadap Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), jangan dikait-kaitkan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Johan mengatakan apa yang diutarakan oleh Antasari Azhar murni terkait persoalan pribadi Antasari.

“Apa yang dibicarakan oleh Pak Antasari, apa yang tidak dibicarakan oleh Pak Antasari terkait dengan perjalanan masa lalunya itu adalah urusan pribadi Pak Antasari sendiri, jangan dikait-kaitkan dengan Presiden,” kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Johan menegaskan langkah Antasari Azhar yang baru berani terang-terangan tersebut tak ada kaitannya pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Antasari Azhar di Istana Kepresidenan, Jakarta beberapa waktu lalu.

“Saya kira pertanyaan itu harus ditujukan kepada Antasari, jangan ditanya ke saya kenapa dia baru nyebut sekarang,” ujarnya.

Johan juga menjawab terkait tudingan Susilo Bambang Yudhoyono yang menyebut ada motif politik di balik pemberian grasi ke Antasari Azhar. Johan menegaskan grasi yang diberikan oleh Presiden Jokowi dilatarbelakangi atas prosedur yang sesuai aturan dan atas pertimbangan dari Mahkamah Agung (MA).

“Keputusan Presiden untuk memberikan grasi kepada Pak Antasari itu berdasarkan saran, masukan dari MA,” ujar Johan.

Berikan Komentarmu