Megawati Perintahkan Kader Kawal Suara Ahok-Djarot Di Putaran 2

0
224

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengapresiasi jalannya Pilkada Serentak di 101 wilayah yang digelar hari ini. Khusus Pilgub DKI Jakarta, Megawati puas dengan hasil suara yang diraup pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat ( Ahok-Djarot).

“Khusus untuk Pilkada di Jakarta, juga tadi saya perhatikan Alhamdulillah berdasar perhitungan cepat sementara pasangan Pak Ahok-Djarot memperoleh suara tertinggi 43,50 persen. Nah seperti waktu saya turun ketika ada kampanye, Jakarta ini beda daerah yang lain meskipun kita memperoleh suara tertinggi,” kata Megawati di kediamannya, Kebagusan, Jakarta Selatan.

Megawati memprediksi gelaran Pilgub DKI Jakarta akan berlangsung dua putaran. Sebab, kata dia, untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, pasangan calon harus meraup suara minimal 50 persen plus satu suara.

Megawati memerintahkan kader dan relawan untuk mengawal perolehan suara Ahok-Djarot. Karena nanti Ahok-Djarot harus bertarung kembali denga pasangan Anies-Sandiaga pada putaran 2.

“Maka meskipun kita menunggu betul rekapitukasi manual atau perhitungan resmi KPU Jakarta, saya sudah memerintahkan kepada seluruh anggota, kader, saksi partai, sukarelawan untuk benar-benar mengawal suara rakyat kalau harus masuk putaran dua,” jelas Megawati.

Dalam konpres di Kebagusan ini, hadir Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Kemudian Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).

Berikan Komentarmu