Ahmad Dhani Hanya Unggul Di 3 Kecamatan Kabupaten Bekasi

0
225

Ahmad Dhani dipastikan kalah dalam Pilkada Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Pentolan grub band Dewan 19 yang digandeng oleh Saduddin hanya unggul di 3 kecamatan dari 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Dikutip dari laman resmi Komisi Pemilihan Umum Daerah, Kabupaten Bekasi Minggu (19/2) dengan jumlah suara yang masuk sebanyak 99 persen, pasangan Saduddin-Ahmad Dhani hanya mengantongi suara sebanyak 26 persen.

Saduddin-Ahmad Dhani hanya menang di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Tambun Selatan, Tambun Utara, dan Babelan.

Pasangan nomor 2 tersebut, tertinggal dari calon inkumben Neneng Hasanah Yasin-Eka Supriatmaja yang sudah mengantongi suara sebanyak 39 persen. Neneng-Eka, berkuasa di 20 kecamatan dari 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi.

Pasangan lain, Obon Tabroni-Bambang Sumaryono 17,63 persen, disusul pasangan Meliana Kartika Kadir-Abdul Kholik dengan raihan suara sebesar 9,58 persen, dan terakhir pasangan Iin Farihin-KH. Mahmud mendapatkan suara sebesar 6.92 persen.

Ketua KPUD Kabupaten Bekasi, Idham Holik mengatakan, hasil tersebut belum final, karena harus menunggu hitungan manual di tinggal Kabupaten dan Provinsi.

“Sesuai jadwal, proses rekapitulasi sampai dengan Maret,” ujar Idham.

Ketua Panwaslu Kabupaten Bekasi, Akbar Khadafi mengatakan, selama proses coblosan tak ditemukan pelanggaran. Sejauh ini, pihaknya hanya melakukan penyelidikan terhadap pelanggaran kampanye.

“Belum ada laporan pelanggaran di TPS selama coblosan,” kata Akbar.

Berikan Komentarmu