Polisi Malaysia Janji Bakal Lindungi Putra Kim Jong-nam

0
357

Wakil Menteri Dalam Negeri Malaysia Nur Jazlan Mohamed mengatakan polisi bakal melindungi Kim Han-sol, 22 tahun, putra Kim Jong-nam yang tewas diduga dibunuh di bandara Kuala Lumpur pekan lalu. Kim Jong-nam adalah kakak tiri dari pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Nuz Jazlan mengaku belum mengetahui apakah benar Han-sol sudah berada di Malaysia. Han-sol diduga akan datang ke Malaysia untuk mengidentifikasi jasad ayahnya.

“Yang perlu dia lakukan adalah menghubungi Wisma Putra (Kementerian Luar Negeri) atau pihak berwenang jika dia ingin ke Malaysia. Kami akan melindungi dia sebab kami tidak ingin ada lagi orang mati di sini,” kata Nur Jazlan, seperti dilansir the Star.

Dua hari lalu media di Malaysia heboh setelah mendapat kabar putra Kim Jong-nam itu akan tiba di bandara Kuala Lumpur dari Makau. Namun ternyata kabar itu tidak benar.

Pasukan pengamanan khusus kemarin sudah dikerahkan untuk berjaga di luar kamar mayat yang menyimpan jasad Kim Jong-nam di Rumah Sakit Kuala Lumpur.

Ditanya soal bagaimana tindakan terhadap empat warga Korea Utara yang melarikan diri setelah Jong-nam tewas, Jazlan mengatakan hal itu tergantung dari hasil identifikasi penyebab kematian Jong-nam.

“Jika kematiannya karena kejadian mencurigakan, maka polisi bisa meminta empat orang itu diekstradisi untuk membantu penyelidikan,” kata dia.

Polisi sudah meminta Interpol untuk melacak keberadaan empat warga Korut itu.

Berikan Komentarmu