PDIP Jelaskan Jokowi Tak Anakemaskan Ahok

0
276

Sekretaris jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak dianakemaskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, hubungan yang terjalin di antara mereka berdua dikarenakan keduanya pernah bersama-sama memimpin Ibu Kota.

“Ketika beliau (Jokowi) jadi Gubernur bekerjasama yang baik dengan Pak Ahok sehingga ada ikatan emosional,” kata Hasto, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Selain itu, Hasto juga mengatakan bahwa Jokowi sudah berkali-kali menyatakan bahwa dirinya netral dan tidak memihak dalam Pilgub DKI.

“Sehingga ada program bersama di DKI jangan dimaknakan kalau itu kedekatan tertentu. Karena itu dilakukan pak presiden dalam posisi yang sama dengan Gubernur lain,” ujar Hasto.

Hasto menjelaskan, ketika seorang presiden datang ke daerah-daerah maka kepala negara akan didampingi gubernur. Karena skala prioritas pembangunan ada di Jakarta, maka dapat dipastikan Jokowi lebih sering berinteraksi dengan Ahok.

Hasto bahkan mengungkapkan jika ada yang layak disebut anak emas Jokowi, maka Gubernur Papua lebih cocok menyandang predikat tersebut. “Mau bicara anak emas, dilihat dari kunjungannya ke Papua itu luar biasa mendapat perhatian. Beliau 14 kali datang ke Papua sebagai presiden yang paling sering datang ke Papua,” tandas Hasto.

Berikan Komentarmu