Ini Makna Penting Kedatangan Raja Salman Ke Indonesia Versi Anggota DPR

0
220

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, akan melakukan kunjungan ke Indonesia pada tanggal 1 sampai 9 Maret 2017. Anggota Komisi I Fraksi PDIP Andreas Hugo Pariera mengatakan, kunjungan Raja Salman memiliki agenda strategis di tengah perubahan dunia yang belakangan terjadi, terutama bagi Indonesia.

Andreas menilai kunjungan Raja Salman memiliki makna penting bagi sektor ekonomi di Indonesia. Sebab, Raja Salman dan rombongan akan berencana melakukan investasi besar yang dapat mempererat hubungan Indonesia dan Arab Saudi.

“Rencana investasi puluhan miliar US dollar kiranya akan mempererat hubungan kerjasama ekonomi kedua negara,” kata Andreas.

Selain itu, kunjungan tersebut juga memberikan manfaat bagi dunia politik di Indonesia. Kunjungan Rasa Salman dapat meningkatkan stabilitas politik di kedua kawasan.

“Kerjasama dan peningkatan hubungan bilateral antar kedua negara akan menjadi faktor yang menentukan stabilitas di kedua kawasan,” jelasnya.

Politikus PDIP ini menambahkan, makna kunjungan Raja Salman juga menyasar pada peningkatan kerjasama di bidang agama dan budaya. Kerjasama di bidang agama dan budaya, lanjutnya, akan menghasilkan pemahaman yang sama antar kedua negara sebagai barometer bagi perdamaian dunia.

“Kerjasama yang erat antar kedua negara akan meningkatkan kualitas kehidupan agama dan peradaban muslim di dunia, mengingat Arab Saudi sebagai pusat peradaban muslim dunia. Dan Indonesia sebagai negara demokrasi Pancasila dengan populasi muslim terbesar di dunia,” pungkasnya.

Berikan Komentarmu