Raja Salman & Presiden Jokowi Akan Menanam Pohon Di Istana Bogor

0
279

Presiden Joko Widodo dan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al-Saud akan menanam pohon bersama di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Penanaman pohon ini merupakan salah satu agenda dalam pertemuan bilateral antara Raja Salman dan Jokowi di Istana Bogor, Rabu (1/3) nanti.

“(Menanam pohonnya) di halaman belakang sayap kiri (Istana Bogor)” kata Kepala Sekretariat Kepresidenan, Darmansjah Djumala di Istana Negara, Jakarta.

Darmansjah menjelaskan akan ada beberapa macam pohon yang akan ditanam oleh Raja Salman dan Presiden Jokowi. Pangeran yang turut serta dalam rombongan Raja Salman akan turut pula menanam pohon.

“(Menanam pohon) ya maknanya persahabatan lah. Nanti di halaman, yang nanam itu Presiden dan Raja. Prince juga nanam,” ujarnya.

Selain menanam pohon dan pertemuan bilateral, pertemuan antara Presiden Jokowi dan Raja Salman akan pula digelar makan siang bersama. Untuk menunya, kata Darmansjah, akan dikombinasi dengan makanan khas Arab Saudi dan makanan Khas Indonesia. “Kombinasilah,” ujarnya.

Darmansjah menambahkan Raja Salman saat ke Istana Bogor hanya akan membawa rombongan yang tak cukup banyak. Rombongan Raja Salman yang diboyong berjumlah 1500 orang. Namun, yang mendampingi ke Istana Bogor tak lebih dari 100 orang. “35 delegasi, plus 1 Raja dengan 50 perangkat,” katanya.

Berikan Komentarmu