Ini Rangkaian Kegiatan Jokowi Dan Raja Salman Di Istana Bogor

0
244

Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al-Saud direncanakan akan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur sekitar pukul 12.30 Wib. Presiden Joko Widodo direncanakan menyambut langsung kedatangan Raja Salman di pintu pesawat.

Hal ini dilakukan mengingat Raja Salman menyambut langsung kedatangan Presiden Joko Widodo di pintu pesawat saat melakukan kunjungan kenegaraan ke Arab Saudi.

“Presiden berkunjung ke Arab Saudi juga dijemput langsung di bandara,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Meski Presiden Jokowi menjemput ke Bandara Halim, namun keduanya tak beriringan menuju Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Presiden akan terlebih dahulu menuju Istana Bogor sekitar 10-15 menit. Hal ini, dilakukan agar Presiden Jokowi tiba terlebih dahulu di Istana Bogor sehingga dapat menyambut kembali kedatangan Raja Salman.

“Jadi Pak Jokowi berangkat, sebagai tuan rumah menunggu di Istana Bogor,” kata Kepala Sekretariat Presiden, Darmansjah Djumala.

Setelah prosesi penyambutan Raja Salman, agenda selanjutnya yakni pertemuan bilateral. Raja Salman dan Presiden Jokowi direncanakan melakukan pembicaraan empat mata. Setelah itu, akan ada penandatanganan nota kesepahaman antara dua negara.

Menjelang malam hari, Presiden Jokowi akan menjamu makan malam Raja Salman. Untuk menu makan malam, akan dikombinasi antara makanan khas Indonesia dan makanan khas Arab Saudi.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menambahkan setelah makan malam, Raja Salman akan melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh-tokoh agama. Untuk pertemuan ini, Pramono mengaku tidak mengetahui siapa saja tokoh agama yang akan bertemu dengan Raja Salman.

“Waktunya sudah diatur, orang-orangnya juga diatur. Nanti orang-orangnya ditugaskan Menteri Agama untuk tetapi yang jelas yang prominen,” katanya.

Berikan Komentarmu