Prabowo Temui SBY, Golkar Sebut Poros Cikeas Sudah Cair Ke Ahok

0
269

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah bersurat kepada ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengajak bertemu. Pertemuan ini disebut akan membicarakan soal putaran kedua Pilgub DKI Jakarta.

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham menilai tidak ada masalah dengan pertemuan itu meskipun membahas Pilgub DKI. “Enggak ada masalah kan, namanya ketemu itu,” kata Idrus di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Tak mau kalah dengan Gerindra, Idrus mengklaim telah berkomunikasi dengan seluruh partai pendukung Agus Harimurti Yudhoyono- Sylviana Murni. Partai poros Cikeas itu, kata dia, masih mengkaji hasil pembahasan dengan partai pendukung Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat.

“Ya kita sudah lakukan komunikasi partai-partai yang dulu dukung nomor satu. Sampai sekarang masih dalam kajian mereka, jadi belum berikan kepastian. Tetapi kita punya keyakinan karena komunikasi kita cair, pasti kita satu dalam perjuangan,” tegasnya.

Komunikasi yang dilakukan partai pendukung Ahok-Djarot disebut berlangsung lancar dan hangat. Oleh karenanya, dia mengklaim partai poros Cikeas akan merapat mendukung Ahok-Djarot di putaran kedua Pilgub DKI Jakarta.

“Ya kita komunikasikan semua, kita bicara sekarang dengan partai-partai yang tadinya dukung pasangan nomor satu. Tentu Kita harapkan pada gilirannya ada kepastian-kepastian yang bisa disampaikan ke kita,” pungkas Idrus.

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan rencana koalisi antara Partai Gerindra dan Partai Demokrat langsung di putaran dua ditangani oleh pimpinan Partai Prabowo Subianto. Saat ini Prabowo tengah menunggu kabar dari Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengadakan pertemuan keduanya.

“Pak Prabowo lagi menunggu waktu dari Pak SBY. Setelah jadwal memungkinkan akan dilakukan pertemuan,” kata Sandiaga di Jakarta Timur, Senin (27/2).

Lebih lanjut Sandiaga menuturkan, pertemuan dengan pimpinan partai lain langsung ditangani oleh para Sekjen dari Partai Gerindra dan PKS. Komunikasi koalisi Partai Gerindra dan PKS pun menjalin komunikasi yang baik dengan 3 parpol lainnya yakni PKB, PPP dan PAN.

“Dengan ketua parpol lain ditangani oleh Sekjen Gerindra dan Sekjen PKS. Sampai saat ini sudah berjalan,” ujar Sandiaga.

Berikan Komentarmu