Ridwan Kamil Beri Penghargaan Pelajar SMA Kejar Teroris Bom Panci

0
265

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberikan apresiasi tinggi terhadap siswa SMA Negeri 6 Bandung, yang menunjukan keberaniannya saat mengejar teroris. Orang nomor satu di Kota Bandung itupun memberikan penghargaan disela-sela upacara pagi yang digelar di halaman SMA N 6, Jalan Pasirkaliki, Kota Bandung.

“Ini-kan ada kejadian luar biasa, ada percobaan gangguan keamanan yang meresahkan warga dengan cara yang berbahaya yaitu peledakan bom. Tapi karena keluar kebiasaan kelaziman ternyata ada sekelompok anak-anak sekolah di Bandung yang luar biasa keberaniannya mencoba melumpuhkan teroris yang mencoba mengganggu keamanan kota Bandung,” kata pria yang akrab disapa Emil itu di lokasi.

Aksi heroik para pelajar sampai mengejar teroris ke kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo dilakukan usai pelaku Yayat Cahdiyat (41) meledakan bom panci di Lapang Pandawa, Kelurahan Arjuna. Usai meledakan diri, para pelajar yang sedang melintas saat berolahraga itu melihat kejadian dan melakukan pengejaran.

Sampai akhirnya terduga teroris yang tewas karena terlibat baku tembak terjebak di Kantor Kelurahan.

“Mereka luar biasa mengejar sampai k kantor kelurahan, bahkan ikut membantu menyelamatkan staf kelurahan, dan kemudian menutup pintu kelurahannya supaya polisi bisa datang dan mengisolir pelaku,” imbuhnya.

“Nah atas hal itu saya memberikan apresiasi yang kami mampu, ada ucapan karangan bunga, memberikan sebagai sekolah teladan karena melebihi panggilannya menjaga keamanan khususnya 10 orang anak yang diwakili oleh dua orang ini, ada S dan L,” lanjut dia yang kemudian menyematkan jaket rescue orange sebagai simbol.

“Penghargaannya sementara saya kasih jaket rescue sebagai orang istimewa yang memang cocok. Karena cita-citanya jadi tentara juga,” tandasnya.

Berikan Komentarmu