Ini Pidato Sambutan Jokowi Kepada Raja Salman

0
225

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud di Istana Bogor. Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, Arab Saudi adalah salah satu negara yang mengakui Indonesia merdeka.

“Kita tidak pernah lupa bahwa Arab Saudi merupakan satu dari tujuh negara Arab pertama yang memberi pengakuan terhadap kemerdekaan Indonesia pada tahun 1947,” kata Jokowi.

Di depan Raja Salman, Jokowi mengatakan, Indonesia adalah negara berpenduduk muslim paling besar di dunia. Oleh sebab itu, Indonesia dan Arab Saudi tentu memiliki ikatan khusus.

“Indonesia dan Arab Saudi adalah dua negara besar yang memiliki pengaruh penting di kawasan. Sudah selayaknya dua negara kita dapat terus meningkatkan kerjasama, baik dalam konteks bilateral maupun internasional,” tutur Jokowi.

Jokowi menegaskan, kunjungan Raja Salman tidak cuma membahas kerja sama di bidang ekonomi, melainkan juga menjadi titik balik persatuan Islam di dunia.

“Kunjungan Sri Baginda Raja ini menjadi titik tolak bagi peningkatan hubungan Indonesia dan Arab Saudi yang dipersatukan oleh Islam, oleh persaudaraan, dan hubungan yang saling menguntungkan,” terang dia.

Mengakhiri pidatonya, Jokowi pun berdoa, agar Raja Arab selalu diberikan kesehatan dan dilindungi oleh Allah.

“Saya juga berdoa kiranya Allah melimpahkan Indonesia dan Arab Saudi dengan kedamaian, kesejahteraan, dan kemakmuran. Amin. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” tutup Jokowi.

Berikan Komentarmu