Pertemuan Hangat Raja Salman Dengan Anak Bungkarno Megawati

0
300

Setelah bertemu dengan cucu Soekarno Puan Maharani selaku Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di Istana Kepresidenan Bogor, kini, giliran Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud bertemu dengan anak Bung Karno yaitu Megawati Soekarnoputri. Pertemuan Raja Salman dengan Megawati berlangsung di Istana Negara.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan pertemuan hanya berlangsung selama kurang lebih 15 menit. Saat pertemuan berlangsung, turut hadir dengan Presiden Joko Widodo dan juga Puan Maharani.

Pertemuan berlangsung dalam suasana yang akrab dan bersahabat. Setelah pertemuan, Puan Maharani mengungkapkan bahwa Raja Salman mengapresiasi atas penyambutannya oleh Pemerintah Indonesia.

20170302184549-1-mega-foto-bareng-raja-salman-001-debby-restu-utomo

“Saya merasa bahwa sambutan Presiden Joko Widodo kepada Raja Arab Saudi apalagi bisa bertemu dengan anak dan cucu Presiden Soekarno ini merupakan suatu bentuk sejarah yang semakin erat dengan Arab Saudi,” kata Raja Salman sebagaimana dikatakan Puan.

Kemarin, Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengaku, saat baru tiba di Istana Kepresidenan Bogor dan disambut Presiden Joko Widodo, Raja Salman menanyakan cucu Soekarno. “Mana cucu Soekarno?” tanya Raja Salman kepada Presiden Jokowi sesuai keterangan Bey.

Tak lama, Presiden Jokowi memanggil Puan Maharani. Selain cucu Soekarno, dalam pemerintahan Puan juga mendapat kursi Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. “Ini cucu Soekarno,” kata Jokowi perkenalkan Puan Maharani.

Ternyata ada hal diingat Raja Salman tentang Soekarno. “Saya ingat sekali dengan Presiden Soekarno, selalu mengatakan, ‘Saudara-saudara’. Ini yang saya ingat di sini,” ucap Raja Salman seperti disampaikan Bey

Berikan Komentarmu