Raja Salman Puji Motto Jokowi ‘Kerja, Kerja & Kerja’

0
310

Direktur The Wahid Institute, Yenny Wahid mengungkapkan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz al-Saud memuji moto yang sering didengungkan oleh Presiden Joko Widodo. Moto tersebut, yakni ‘Kerja, kerja, kerja’.

Yenny menjelaskan hal itu disampaikan Raja Salman dalam pertemuan dengan sejumlah tokoh Islam di Istana Merdeka, Jakarta. Presiden Joko Widodo menjadi moderator dalam pertemuan tersebut.

“Yang menarik Raja memberikan apresiasi kepada mottonya Pak Jokowi yang kerja, kerja, kerja itu. Terus Pak Jokowi ketawa mendengarnya,” kata Yenny di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Yenny menjelaskan, Raja Salman melontarkan pernyataan itu karena kagum dengan moto tersebut. Sebab, Raja Salman mengatakan bahwa dirinya merupakan sosok yang pekerja keras seperti Presiden Jokowi.

“Raja itu bilang ‘saya juga orangnya senang kerja’. Itu menarik berarti beliau memberikan apresiasi untuk visi pemerintahan Presiden Jokowi,” kata Yenny.

Menurut Yenny, pertemuan itu banyak diisi menyamakan visi untuk menguatkan peran Islam sebagai agama yang penuh toleransi. Perang terhadap terorisme juga dibicarakan.

“Lalu hubungan lain seperti hubungan kultular, hubungan perdagangan dan lain sebagainya. Pak Jokowi juga mengucapkan terima kasih telah ditambah kuota hajinya secara signifikan sekali,” ujarnya.

Berikan Komentarmu