Tiba Di Bali, Raja Salman Disambut 50 Penari Pendet

0
296

Sebanyak 50 anak-anak akan disiapkan Dinas Kebudayaan Provinsi Bali dalam penyambutan Raja Arab Saudi bin Abdulaziz al-Saud. Saat menyambut Raja Salman, 50 anak-anak tersebut akan membawakan tarian pendet, kesenian khas Pulau Dewata tersebut.

“Kami siapkan tari pendet untuk menyambut tamu agung Raja Salman,” kata Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali Dewa Putu Berata di Denpasar.

Berata menjelaskan para penari tersebut berasal dari Sanggar Tari Sawitri di Banjar Kelod Renon, Denpasar. Nantinya mereka akan menari dan menaburkan bunga di depan Raja Salman sesaat setelah menuruni tangga eskalator yang dibawa khusus dari Arab Saudi.

Sementara itu, pantauan di lapangan para penari serta tim penabuh gong tradisional sudah bersiap-siap di Base Ops Pangkalan Udara Ngurah Rai sejak Sabtu siang. Mereka juga melakukan latihan beberapa jam sebelum kedatangan Raja Salman.

Raja Salman sendiri dijadwalkan akan mendarat di Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 17.45 Wita dengan menumpangi pesawat kerajaan Saudi Arabia SV-1. Raja Salman beserta rombongan akan bermalam di beberapa hotel di kawasan elit Nusa Dua seperti St Regis, Mulia, Laguna dan Hotel Bulgari yang semuanya memiliki pemandangan pantai hingga Samudera Hindia.

Berikan Komentarmu