Wapres JK Lepas Keberangkatan Raja Salman Ke Brunei

0
237

Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-Saud telah lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, menuju Brunei Darussalam. Pesawat Raja Salman lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma sekira pukul 09.54 WIB.

Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, melepas keberangkatan Raja Salman dan rombongan ke Brunei Darussalam. Setelah dari Brunei, Raja Salman menuju Pulau Bali untuk berlibur.

Jusuf Kalla menunggu di dekat eskalator yang akan dinaiki Raja Salman ke atas pesawat. Mobil yang membawa Raja Salman masuk hingga dekat pesawat. Sang Penjaga Dua Kota Suci lalu berjalan sedikit menuju karpet merah tempat Jusuf Kalla menunggu. Dia tiba di Bandara Halim Perdanakusuma sekira pukul 09.35 WIB.

Setelah bersalaman dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan rombongan lain, barulah Raja Salman menaiki eskalator dan terlebih dahulu melambaikan tangan sebagai tanda perpisahan. Setelah hampir sampai di pintu pesawat, Raja Salman kembali melambaikan tangannya dengan senyuman.

Sebelumnya, Raja Salman telah melakukan sejumlah agenda selama berada di Indonesia. Hari pertama, yaitu Rabu (1/3) Sang Penjaga Dua Kota Suci melakukan pertemuan bilateral di Istana Bogor. Dalam pertemuan bilateral tersebut, Indonesia dan Arab Saudi menandatangani 11 nota kesepahaman.

Keesokan harinya, Raja Salman didampingi oleh Presiden Jokowi melaksanakan Salat Tahiyatul Masjid di Masjid Istiqlal. Setelah itu, Raja Salman menuju Istana Merdeka, Jakarta untuk menanam pohon ulin kayu dan melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh agama islam di Indonesia. Setelah itu, Raja Salman dan rombongan beristirahat di Pulau Bali hingga 9 Maret mendatang.

Berikan Komentarmu