Tim Ahok-Djarot Akan Door To Door Ke Pemilih Agus Di Putaran Dua Pilgub DKI

0
435

Pleno KPU DKI Jakarta kemarin malam memutuskan bahwa pasangan nomor 2 Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok)- Djarot Saiful Hidayat memenangkan putaran pertama Pilgub DKI. Pertarungan putaran kedua akan mempertemukan calon petahana dengan pasangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno.

“Ini rahmat terbesar yang wajib disyukuri pendukung Ahok-Djarot. Bayangkan di tengah fitnah yang diproduksi secara masif dan pengerahan massa untuk meneror, kita bisa finish pada urutan pertama,” jelas Juru bicara Tim Pemenangan paslon no 2, Raja Juli Antoni dalam keterangannya.

Toni menambahkan, angka 42,99 persen bahkan mustahil didapat 2-3 bulan yang lalu terutama ketika isu agama dihembuskan dengan cara sistimatis. “Tetapi Alhamdulillah, berkat dukungan relawan dan anggota parpol masa-masa sulit itu kita lewati dan kita menang,” ucapnya.

Meskipun tidak dapat menang dalam satu putaran, Toni mengklaim tantangan paslon no 2 jauh lebih mudah dibandingkan putaran pertama.

“Kita hanya butuh 8 persen pemilih rasional saja untuk menang. Bayangkan dulu kata sebuah lembaga survei elektabilitas Ahok hanya tinggal 10 persen. Ada kenaikan 32 persen karena kerja keras kita. Masak cuman 8 persen lagi kita enggak bisa.” tegas Toni.

Menurut Toni, ada dua hal yang mesti dikerjakan untuk mendapatkan angka 8 persem itu. Pertama pertahankan daerah-daerah yang Ahok-Djarot menang. “Basis kita sudah mulai diserang dengan spanduk ‘pemilih Ahok jenazahnya tidak akan disolatkan’. Kedua, ketuk pintu tetangga yang kemarin memilih paslon no 1. Gerakannya mesti door to door secara masif,” katanya.

“Insya Allah, 8 persen lagi Ahok-Djarot menang. 8 persen enggak sulit dicapai dengan militansi Ahokers di lapangan,” pungkas Toni.

Berikan Komentarmu