Sikap Politik Demokrat Di Pilgub DKI Ditentukan Agus Yudhoyono

0
218

Usai jagoannya tak lolos putaran kedua Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, Partai Demokrat belum juga menentukan sikap politiknya. Partai Demokrat tidak ingin tergesa-gesa memutuskan sikap menghadapi putaran kedua Pilgub DKI.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan mengatakan, konsolidasi dan evaluasi yang digelar Partai Demokrat hari ini, belum sampai pada pembahasan Pilgub DKI. Sikap politik Demokrat untuk putaran kedua Pilgub DKI akan dibahas secara khusus.

“Saya pikir tolong sabar pada saatnya nanti partai Demokrat akan menentukan sikap,” ujar Syarif Hasan di Wisma Proklamasi.

Pihaknya belum bisa memberi kepastian apakah dukungan Demokrat akan diberikan ke Ahok- Djarot atau Anies-Sandiaga.Syarif mengatakan, sikap Demokrat akan ditentukan oleh Agus Harimurti Yudhoyono.

“Yang (kemarin) maju kan mas Agus Yudhoyono. Dia yang berjuang di depan, jadi perolehan yang 17 persen yang didukung partai koalisi tentu pada akhirnya partai akan berikan pandangan, tapi Agus Harimurti yang menentukan,” tegasnya.

Demokrat masih menjalin komunikasi politik dengan poros Cikeas yang terdiri dari PAN, PPP, dan PKB. Tapi sifatnya hanya normatif dan tidak ada kesepakatan untuk kembali bersama di putaran kedua Pilgub DKI. “Tidak ada komitmen khusus terkait putaran kedua.”

Berikan Komentarmu