Ini Komentar Anies Soal PDIP Kerahkan Kepala Daerah Menangkan Ahok-Djarot

0
283

Tim sukses pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok)- Djarot Saiful Hidayat bakal habis-habisan mengupayakan kemenangan Ahok-Djarot di putaran kedua Pilgub DKI. Salah satu strateginya mendatangkan semua kepala daerah dari PDI Perjuangan ke Jakarta untuk memenangkan Ahok-Djarot.

Menanggapi itu, kubu Anies Baswedan- Sandiaga Uno mengklaim tak perlu mobilisasi kepala daerah. Bahkan baik warga maupun pimpinan daerah justru berbondong-bondong menyatakan dukungan secara partisipatif.

“Bedanya ini partisipasi bukan mobilisasi. Semua kepala daerah, ya warga daerah, itu berpartisipasi yang membedakan dari bukan mobilisasi,” kata Anies di rumahnya Jalan Lebak Bulus Dalam II, Cilandak, Jakarta Selatan.

Anies mengaku hingga kini dukungan yang mengalir kepadanya tak hanya datang dari relawan Agus-Sylvi. Dia mengklaim sejumlah daerah pun ikut turun memenangkan Anies-Sandi, seperti Gerakan Muslim Kalimantan Barat Untuk Jakarta dan Komunitas Maduraan yang pagi ini mendatangi rumah Anies untuk menyatakan dukungan.

“Ini inisiatif sendiri, kami enggak pernah undang, di situ bedanya, teman-teman terpanggil semuanya, ini keterpanggilan untuk bergerak, bukan perintah,” terang Anies.

Lebih lanjut Anies menuturkan selama dirinya menjalani kampanye Pilgub DKI, nuansa yang ada pun lebih banyak gerakan dari masyarakat. Masyarakat dengan kemauan dan semangatnya berjuang untuk memenangkan Anies-Sandi.

“Inilah sebuah gerakan, kami yakin ada hal yang bisa dinilai dengan rupiah, salah satunya adalah semangat, kemauan untuk berjuang, dan ini yang sekarang muncul, nuansanya gerakan dan terasa sekali,” ungkap Anies.

Terkait dukungan yang diberikan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Walikota Depok Muhammad Idris, kata Anies sudah dilakukan sejak lama. Dukungan dari Aher pun diberikan saat dirinya bersilaturahmi ke Bandung menemui Aher.

“Sebetulnya pernyataan Pak Aher itu saat saya silahturahmi ke Bandung, pas Rakornas PKS itu penegasan saja dan di depan audiens Jabodetabek, tapi kalau beliau untuk membantu, ya sudah, bahkan sebelum ada pengumuman itu, ok oce-nya sudah di mana-mana fotonya,” tutup Anies.

Berikan Komentarmu